Masalah Kedua Facebook, Ditinggalkan Kaum Muda


Page1Masalah ini juga sebenarnya cukup mengancam Facebook. Kaum muda mulai meninggalkan layanan populer ini secara perlahan tetapi cukup pasti.

Mengapa?

Ada dua alasan. Yang pertama adalah orangtua mereka mulai bergabung dalam Facebook.

Mereka mulai merasa tidak bebas seperti sebelumnya karena orangtua ikut mengontrol kegiatan anaknya. Kadang para orangtua ikut mengomentari pada halaman anaknya yang membuat mereka malu atau menulis sesuatu yang memalukan.

Faktor yang kedua adalah kaum muda merasa didalam Facebook sudah penuh dengan drama, komen-komen yang tidak menyenangkan, hinaan serta gosip membuat mereka merasa tidak nyaman.

Mereka mulai mencari media sosial lain sebagai tempat ‘hangout‘ baru. Pilihan jatuh pada Twitter dan Instagram. Berdasarkan survey yang dilakukan kepada 800 kaum muda mereka menyukai kedua media sosial tersebut karena tidak ada orangtua mereka.

The key is that there are fewer adults, fewer parents and just simply less complexity and less drama,” said Amanda Lenhart of the Pew Research Center, one of the study’s authors. “They still have their Facebook profiles, but they spend less time on them and move to places like Twitter, Instagram and Tumblr.”

(Sumber: BetaBeat, GeekWire, BuzzFeed)

Jika Anda berminat dengan hasil survey dan penelitian mengenai Teens, Social Media, and Privacy dari Pew Internet & American Life Project sebuah lembaga survey silahkan download:

Teens, Social Media, and Privacy (melalui Google Drive)

Klik Disini untuk melihat masalah pertama Facebook.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s